Pesan Rahasia Dari Program

Posted on Updated on


p { margin-bottom: 0.25cm; direction: ltr; color: rgb(0, 0, 10); line-height: 120%; text-align: left; }p.western { font-family: “Liberation Serif”,serif; font-size: 12pt; }p.cjk { font-family: “Droid Sans Fallback”; font-size: 12pt; }p.ctl { font-family: “FreeSans”; font-size: 12pt; }
Hah apa pesan rahasia ? emangnya surat cinta apa pake dirasiain wkwkwkwkwkwkwk 🙂 oiya sampe lupa sblmnya gua mau ucapin terimakasih udah berkunjung ke blog ane… dan gak tau ane mau ngomong apa lagi yg jelas kita lansung ke intinya aja ya
1. Pesan Tersembunyi yang Mengerikan dalam Browser Firefox
Setiap browser Mozilla Firefox berisikan fitur khusus “about” yang memperbolehkan Anda untuk melakukan pengaturan tertentu mengenai sebuah bagian. Hal ini dapat dilakukan dengan memasukkan “about:sesuatu” ke URL dari browser.
Sebagai contoh, jika Anda mengetik “about:about” maka Anda akan dapat melihat daftar menu yang ditawarkan. Di antara daftar-daftar tersebut, ada trik atau fitur yang selalu berubah seiring versi firefox, di antaranya adalah “about:robots” dan “about:mozilla”.
about:robots
Jika Anda memasukkan “about:robots” ke URL browser, maka Anda akan mendapatkan sebuah halaman yang berisikan pesan mengerikan mengenai Blade Runner, Futurama, Robot atau Pelenyapan manusia.
about:mozilla
Mungkin Anda pernah memasukkan “about:mozilla” ke browser Firefox Anda untuk mengetahui secara lebih mengenai browser yang Anda gunakan. Tapi sayangnya, halaman tersebut malah akan memberikan sebuah tampilan yang berisikan tulisan menyerupai sebuah kitab dan berlatar belakang merah.
Hal ini dikenal dengan nama “The Book of Mozilla”, yakni sebuah teks berisikan literatur apokalip yang dimasukkan oleh Mozilla sendiri ke dalam browsernya sejak tahun 1995. Ini sangatlah unik, karena pada setiap versi dari browser Mozilla Firefox tampilan ini akan berbeda.
Jadi apakah yang dibahas sebenarnya di teks ini? Ternyata tulisan ini membahas mengenai persaingan antara Mozilla Firefox dan pesaing utamanya, Microsoft Internet Explorer. Dalam literatur ini, Mammon melambangkan Microsoft Internet Explorer. Perkataan Mammon adalah “naught but follower” mempunyai arti bahwa Internet Explorer mencuri beberapa fitur dari Mozilla. Untuk daftar lengkap “Book of Mozilla” lihat di Wikipedia
Di sisi lain, jika Anda mengetikkan “about:mozilla” di Internet Explorer, Anda akan mendapatkan sebuah halaman yang berlatar belakang-kan biru dan kosong. Tidak diketahui maksud dari hal ini.
2. Mac dapat Melakukan Analisis Psikologi Terhadap Anda
Pada saat Anda membuka Terminal Mac, ada fitur tersembunyi yang dapat dilakukan Mac, yakni menganalisis jiwa Anda.
“doctor”
Untuk melakukan ini, buka Terminal lalu tekan Esc dan X bersamaan. Sekarang, ketik “doctor” dan akan muncul sebuah pesan yang meminta Anda untuk mendeskripsikan masalah Anda. Ketik apapun masalah Anda dan program akan membalas Anda dengan sebuah analisis psikologi.
Anda juga dapat mengetikkan hal lain selain “doctor”, seperti “yow” dan program akan memunculkan beberapa istilah yang aneh seperti “With YOU, I can BE MYSELF … We don’t need DAN RATHER!”.
“psychoanalyze-pinhead”
Tapi jika Anda ingin Mac Anda memunculkan konversasinya sendiri, ketik “psychoanalyze-pinhead”. Lakukan ini, dan Anda akan melihat teks tidak ada habis yang muncul secara terus menerus. Hal ini dapat diberhentikan dengan menekan Option dan G, kemudian Anda dapat membaca konversasi tersebut.
Untuk ketiga hal di atas tentu ada penjelasannya, yakni perintah “doctor” merupakan program tua yang disebut dengan ELIZA, program ini ditujukan untuk mensimulasikan sebuah konversasi. Sedangkan “yow” adalah sebuah program yang ditujukan untuk memunculkan petikkan asal dari komik Zippy the Pinhead.
“psychoanalyze-pinhead” adalah kombinasi dari dua perintah ini, dimana perintah “yow” akan dimasukkan ke perintah “doctor” dan hal ini dilakukan secara terus menerus.
3. Hasil Pencarian Google yang Terlalu Interaktif
Google, mesin pencari ternama di Internet adalah sebuah mesin pencari yang sangat interaktif. Jika Anda salah memasukkan keyword dalam melakukan pencarian, maka google akan memberikan saran yang benar. Hal ini dikenal dengan spell check, dimana Google akan memberikan “Did you mean …” untuk memberikan saran yang benar.
“anagram” dan ‘recursion”
Tapi ada beberapa kata yang tidak bisa dibantu Google. Jika Anda mengetik “anagram” atau “recursion” maka Google akan menyarankan “nag a ram” untuk anagram, dan pengulangan secara terus menerus sesuai arti dari “recursion”
“answer to life, universe, and everything”
Google juga mempunyai fitur calculator untuk sebuah pencarian keyword kata, pada saat Anda mengetikkan “answer to life, universe, and everything” yang merujuk ke buku The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy. Jawabannya adalah…
Kata pencarian lainnya
Pencarian interaktif ini tidak terbatas hanya pada dua contoh di atas, masih banyak kata pencarian yang dapat mengeluarkan interaktifitas si mesin pencari dunia ini. Kata-kata yang mungkin ingin Anda coba sendiri adalah “Christmas”, “Hanukkah”, “Kwanzaa”, “Festivus”, “do a barrel roll”, “askew”.
4. Gambar Tersembunyi dalam Handphone Android
Jika Anda memiliki sebuah handphone atau tablet Android, Anda pasti tahu bahwa seiring dengan update versi Android pada handphone atau table Anda maka fitur-fitur tentu akan bertambah. Tapi tahukah Anda bahwa seiring update tersebut, maka juga ada trik tersembunyi yang akan memunculkan gambar sesuai dengan versi update yang dilakukan?
Hal ini dapat ditemukan dengan cara, pergi ke menu Setting dan pilih “About Phone”. Anda akan melihat “Android Version” di menu tersebut. Tap berkali-kali dengan cepat pada menu “Android Version”, hal ini akan menyebabkan munculnya sebuah ‘hadiah’ sesuai dengan versi Android Anda.
Sebagai contoh untuk versi 3 dengan nama Honeycomb akan menyebabkan munculnya layar berikut:
dan untuk versi 4.1 atau Jellybean, maka akan muncul sebuah game tersembunyi yang memperbolehkan Anda untuk bermain dengan kacang selai.
5. Konami Code pada Situs-situs Web
Kode Konami atau Konami Code adalah kode curang video game yang paling mendunia dan paling terkenal. Ia mendapatkan poularitasnya pada game Contra Konami, dimana kode curang ini mempebolehkan pemain mendapatkan 30 nyawa. Kode ini dapat dilihat pada gambar di atas.
COBA AGAN MASUKAN KODE ITU KE WEBSITE INI!
Sayangnya, Kode konami ini tidak berumur panjang, karena mereka dimasukkan oleh programmer tanpa dibicarakan dengan bos atau pemilik dari situs atau aplikasi terkait dan langsung dihapus begitu ketahuan. Beberapa yang pernah mengalami hal ini adalah espn.com, facebook.com (tahun 2009), newsweek.com, gamespot.com, google reader.
Tapi jika Anda memang masih ingin mencoba kode ini, ada satu situs yang diketahui masih dapat diimplementasikan kode ini yakni Situs Web BBC pada bagian glow. Dengan memasukkan kode ini, akan memunculkan foto Engineer dengan anjing robot K-9.
Iklan

Silahkan yang mau komentar... tapi ingat ! yang sopan ya :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s