Daftar Senjata Perang Paling Mematikan

Posted on Updated on


ya peperangan adalah sifat alami yang dimiliki oleh semua manusia baik itu untuk memperebutkan kekuasaan, wilayah, harta atau yang lainnya. Dari dahulu hingga sekarang yang namanya teknologi perang telah banyak mengalami perubahan mulai dari perang dengan tangan kosong, pedang dan sekarang nuklir. Sejak sebelum perang dunia pertama banyak negara yang berlomba lomba untuk memperkuat negaranya baik itu tujuannya untuk mempertahankan diri atau melakukan invasi ke negara lain. Hingga abad 21 ini masih saja banyak negara yang mengembangkan teknologi perangnya baik itu berupa pesawat tempur, tank, roket atau bahkan senjata pemusnah masal sekalipun. Berikut akan saya paparkan beberapa senjata mematikan di abad ini :

1. Laser Weapon System (LaWS)

Laser Weapon System

Laser weapon system sebenarnya adalah teknologi yang sudah cukup lama dikembangkan. teknologi ini saat ini sedang mulai diterapkan oleh Rusia, Cina dan Amerika. Dari hasil uji lapangan terakhir oleh US Navy dimana USS Dewey yang dipasangi Laser Weapon System mampu merontokkan pesawat intai nirawak (UAV) dan kapal patroli kecil (USV) di perairan California.

2. Unmanned Aerial Vehicle/Unmanned Ground Vehicle (UAV/UGV)

Hamaseh-Drone-Iran
UAV adalah sebuah kendaraan bermesin terbang dan UGV adalah kendaraan mesin darat yang keduanya dapat dikendalikan dari jarak jauh atau ada juga yang mampu mengendalikan dirinya sendiri. Saat ini UAV dan UGV sedang gencar gencarnya dipertontonkan baik untuk keperluan militer, film, cuaca dan lain lain. Beberapa tipe dari UAV dapat membawa bom dan rudal dengan ukuran tertentu yang tentu saja dapat digunakan untuk meyerang sasaran. UAV juga digadang gadang oleh presiden Indonesia untuk menjaga perairan Indonesia yang luas ini. Terlepas dari beberapa kelebihan UAV dan UGV, ternyata mereka adalah senjata pemusnah masal.

3. Electromagnetic Pulse ( EMP)

emp blast

EMP adalah senjata dari radiasi elektromagnetik,terutama ledakan nuklir, atau dari fluktuasi medan magnet secara tiba-tiba. EMP dapat menghancurkan apapun yang mempunyai aliran listrik (radar,mobil,pesawat terbang,listrik gedung dll)membakar sirkuitnya dan membuatnya mati. EMP saat ini menjadi sebuah senjata mematikan karena jika senjata ini sudah digunakan maka bisa dipastikan musuh akan mendapatkan masalah yang besar.

4. Teknologi Siluman/ Stealth

compare su 27, pak fa, f 22

Teknologi siluman atau stealth adalah teknologi yang dapat membuat pesawat, rudal, kapal, tank dan sebagainya sulit terdeteksi oleh radar. Menurut catatan sejarah teknologi ini pertama kali digunakan pada Perang Dunia II ketika Jerman U-boat yang dilapisi resin untuk menyerap gelombang radar. Teknologi untuk membuat U-boat tersebut sulit terdeteksi. Teknologi ini telah mendapat perhatikan dari banyak negara, maka Amerika Serikat mulai menerapkan teknologi ini pada pesawat, termasuk prototipe pesawat pembom Stealth pada 1980-an.Tercatat saat ini ada beberapa pesawat yang memiliki teknologi stealth seperti F 35, F 22, Pakfa, Brahmos, J 31 dan lain lain.

5. Close In Weapon System (CIWS)

CIWS

CIWS adalah senjata yang digunakan untuk mendeteksi dan menghancurkan rudal, UAV, maupun pesawat musuh yang telah memasuki daerah pertahanan paling luar. CIWS dapat digunakan untuk menghancurkan senjata musuh dalam jarak dekat,k etika pertahanan jarak jauh tidak lagi mampu menghancurkan senjata musuh.
Saat ini CIWS banyak digunakan oleh kapal perang kapal perang. Hampir semua kapal perang modern saat ini dilengkapi minimal dengan satu CIWS di dalamnya. tapi ada juga CIWS yang digunakan di darat untuk melindungi fasilitas-fasilitas tertentu.

Iklan

Silahkan yang mau komentar... tapi ingat ! yang sopan ya :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s