F 35, Namanya Pake LIGHTING II Tapi Takut Petir

Posted on


F-35

  F 35 Lighting II, salah satu pesawat tempur tercanggih generasi ke 5 dari Amerika dan koalsinya ( NATO ). Pesawat ini dibuat oleh Lockheed Martin dan dua rekan utamanya, BAE Systems dan Northrop Grumman. Pesawat ini dikabarkan memiliki fitur stealth atau siluman, pesawat ini sangat populer dikalangan militer namun harga dari pesawat ini terkenal sangat mahal namun dibalik harganya itu sebanding dengan fitur yang ditawarkan. F 35 Lighting II dari namanya memang keren karena ada tambahan LIGHTING II, tapi tahukah anda pesawat ini tidak sesuai dengan namanya, Pesawat F 35 ini justru takut dengan petir. pilot angkatan udara Inggris, Royal Air Force (RAF) sudah dilarang terbang dengan jet tempur  F 35 Lightning II  ini saat dalam kondisi badai karena khawatir pesawat 100 juta poundsterling itu akan meledak dan hancur jika disambar petir.

  Departemen Pertahanan mengatakan bahwa pesawat siluman F-35B mengalami cacat desain dan kemunduran teknis. Pesawat ini tidak bisa terbangk dalam jarak 28 kilometer dari badai karena pesawat ini dapat tersambar petir atau terkena pusaran angin dari badai. Bahkan ketika di darat pun pesawat ini sangat rentan dengan sambaran petir dan harus ditutupi dengan bahan aman yang tahan petir ketika ada badai di jarak 11 mil dari tempat pesawat itu.

  Inggris dan Amerika pasti sangat kecewa dengan pesawat ini pasalnya Amerika dan koalisinya sudah memesan Pesawat ini sejak beberapa tahun yang lalu dan sudah menggelontorkan dana yang sangat besar. Menurut Daily Mail pesawat ini juga sangat rentan terhadap kebakaran hanya akibat sedikit tembakan magazine. F-35 milik Amerika juga pernah terbakar ketika lepas landas dari Pangkalan Angkatan Udara Eglin di Florida. Salah satu mesin Pratt & Whitney pecah, mendorong bagian atas pesawat, dan naas pesawat pun terbakar. Menurut RAF pesawat ini bisa tahan di segala kondisi cuaca namun pada prakteknya pesawat ini tidak mampu bertahan di kondisi badai petir.

  Pesawat F 35 memiliki kecepatan maksimum 1,300mph dengan jangkauan maksimum 1.450 mil dan dapat membawa berbagai senjata termasuk rudal udara ke udara dan bom yang dapat dipandu satelit. Berikut spesifikasi lebih lengkap Pesawat ini yang saya dapat dari wikipedia :

Ciri-ciri umum

  • Kru: 1

  • Panjang: 51.4 ft (15.67 m)

  • Rentang sayap: 35 ft (10.7 m)

  • Tinggi: 14.2 ft (4.33 m)

  • Luas sayap: 460 ft², (42.7 m²)

  • Berat kosong: 29,300 lb (13,300 kg)

  • Berat isi: 44,400 lb (20,100 kg)

  • Berat maksimum saat lepas landas: 70,000 lb (31,800 kg)

  • Mesin: 1 × Pratt & Whitney F135 afterburning turbofan

    • Dorongan kering: 28,000 lbf (125 kN)

    • Dorongan dengan pembakar lanjut: 43,000 lbf (191 kN)

  • Internal fuel:18,480 lb (8,382 kg)

Kinerja

Persenjataan

Iklan

One thought on “F 35, Namanya Pake LIGHTING II Tapi Takut Petir

    icxmqsm@gmail.com said:
    Oktober 8, 2015 pukul 14:43

    fitflops sale online
    fitflop online australia http://fitflopsaustralia.easttexasscore.org/

    Suka

Silahkan yang mau komentar... tapi ingat ! yang sopan ya :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s