Iran Sebar Radar Tercangihnya Untuk Hadapi Amerika

Posted on


Radar Ghadir

Pemerintah Iran baru baru ini dikabarkan telah menyebarkan radar anti-rudal jarak jauh di berbagai wilayahnya. Tindakan Iran ini sebagai langkah untuk menghadapi kemungkinan terburuk jika hasil akhir kesepakatan nuklir Iran dengan enam kekuatan dunia berkahir dengan perang antara Amerika dan Iran. Menurut Reuters, Amerika sudah mendesak Iran untuk mengambil keputusan yang sangat sulit mengenai nuklirnya.
Brigadie Jendaral Farzad Esmaili selaku Komandan Korps Revolusi Islam Iran atau yang didingkat IRGC mengatakan bahwa Iran telah menenebar salah satu radar tercanggih di dunia buatannya, yaitu radar Ghadir untuk mendeteksi kemungkinan serangan udara. Jenderal Farzad Esmaili juga mengatakan bahwa Iran juga baru saja menempatkan Radar canggih itu di Kota Ahwaz, Provinsi Khuzestan barat daya tak jauh dari perbatasan dengan Irak.
Pemerintah Iran mengatakan bahwa Radar Ghadir dapat mendeteksi berbagai pesawat dalam jarak 600 km (373 mil) dan rudal balistik dalam jarak 1.100 km. Beberapa waktu lalu Iran juga mengatakan bahwa radar ini dapat mendeteksi semua pesawat siluman amerika termasuk B2, F 117, F 35 bahkan pesawat siluman tercanggih Amerika, F 22. Radar ini juga sempat diberitakan akan mengakhiri era pesawat siluman Amerika. Baca juga Era Pesawat Siluman Amerika Akan Berakhir Ditangan Iran.

F-35

Menurut kantor berita Fars, Komandan Korps Revolusi Islam Iran  mengatakan bahwa radar Ghadir juga mampu mengidentifikasi pesawat tak berawak berukuran mini. ” ” menemukan dan melacak kendaraan udara mikro (MAV) adalah salah satu kelebihan khusus dari sistem radar Ghadir,” katanya. Berikut adalah video dari radar Tercanggih milik Iran itu


Untuk mengamankan wilayah udaranya Iran juga memutuskan untuk membeli sistem pertahanan udara S 300 dari Rusia setelah pejabat Amerika dan Israel mengatakan akan mengunakan aksi militer untuk menumpas Iran. Selain membeli S 300 dari Rusia iran juga mengembangkan sistem pertahanan S 200, Patsir, dan Iran juga dikabarkan berhasil membuat tiruan S 300. Selain itu Iran juga sanggup mengembangkan Patriot milik Amerika pada masa Syah Reza Pahlevi dan Rudal Scud yang banyak di Timur Tengah. Selain sistem pertahanan udara Iran juga terus mengembangkan misil balistik jarak jauhnya. Hal yang paling mengejutkan adalah dalam waktu yang cukup singkat Iran mampu membuat roket dengan jarak jangkan 4000 km. Untuk pertahanan darat Iran mempercayakan pada tank Zulfiqar buatannya dan dilaut Iran mengandalkan Destroyer tercanggih buatannya, Jamaran. Seolah tak mau kalah dari Amerika Iran juga mengembangkan pesawat Saeqh, Azarakh, Borhan dan lain lain untuk melindungi wilayah udaranya.

Iklan

Silahkan yang mau komentar... tapi ingat ! yang sopan ya :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s