Uncategorized

Penasaran Berapa Penghasilan Pembuat Berita Hoax ?

Posted on

Penasaran dan pengen tau berapa gaji penulis berita bohong di internet ?

Penyebaran berita palsu alias hoax di internet semakin melonjak ketika mendekati event event pesar seperti pemilihan kepala daerah. Baru baru ini para sosmeters ramai dengan berita palsu Ahok pesta miras. nih fotonya

picture1   Untuk orang sumbu pendek pasti langsung percaya namun bagi yang gak gampang ditipu pasti ketawa. yang disangkakan minuman keras itu ternyata merupakan Equil, air mineral asli indonesia yang sengaja dibuat begitu bentuknya.

equil_mineralwater

  Konon katanya berita palsu semacam ini adalah cara ampuh untuk mengalahkan lawan politik di pilkada, ya walaupun calon pemimpin tersebut tidak punya niat demikian tapi kadang pendukungnya lah yang melakukan hal semacam ini. Anehnya tidak hanya satu dua yang ketipu berita bohong tapi ratusan bahkan mungkin ribuan, kok bisa ya ? padahal jika mereka mau sedikit cari cari info yang bener berita berita bohong itu bisa diketahui dengan mudah.

Siapa sih sebenarnya yang menjadi tukang pembuat berita bohong ini ?
Sebenarnya belum ada penemuan secara jelas di Indonesia tentang penulis berita hoax, semua simpang siur. Tapi untuk di Amerika sendiri hal ini sudah terbukti. Menurut Washington Post, saat pilpres kemaren memang ada orang yang dibayar untuk menulis berita bohong dan nyebarin hoax tentang calon presiden Amerika tentunya. Salah satu yang populer adalah Paul Horner. Pria berusia 38 tahun ini nggak cuma sekali dua kali nulis berita bohong, dia udah bertahun-tahun ngelakuin pekerjaan ini. Salah satu beritanya yang paling terkenal berjudul “The Amish Vote for Donald Trump” . Paul sendiri nggak nyangka artikel hoax-nya ini berpengaruh besar terhadap hasil pemilihan presiden Amerika Serikat yang akhirnya dimenangkan oleh Donald Trump.

 Paul Horner mengaku kalau kemenangan Trump ini adalah karena tulisan-tulisannya. Para pendukung Trump memilih artikel yang dia tulis sebagai rujukan, kemudian merekashare di medsos sebanyak-banyaknya dan berhasil menghimpun banyak suara. Lebih parah lagi, hal ini dilakuin tanpa cek dan ricek sumber berita terlebih dahulu. Paul pernah menulis sebuah berita yang berisi tentang ” para pendemo yang menolak Trump dibayar 3500dolar untuk mengikuti aksi protes “. Berita inipun lagi lagi langsung ditelan oleh banyak orang tanpa mencari kebenarannya. Wajar saja dari “pekerjaannya” ini Paul sanggup meraup keuntungan 10 ribu dolar atau senilai 135 juta rupiah setiap bulannya. WOW

  Situs Buzzfeed News pernahmelakukan investigasi dan menemukan basis penyebaran berita palsu yang nggak diduga-duga berada di Makedonia. Lebih mengejutkan lagi, penulisnya rata-rata masih berusia belasan tahun! Sebanyak 100 website yang diduga pro-Trump ternyata dijalankan dari negara di Eropa bagian tenggara ini, tepatnya di kota Veles.
Penghasilan yang fantastis

dollar_22   Salah seorang yang aktif menulis di website politik dari Makedonia bernama Victor yang berhasil diwawancarai oleh Channel 4 (dilansir oleh Daily Mail). Pemuda yang masih berusia 16 tahun ini merupakan editor di sebuah situs bernama Total News. Victor memaparkan bahwa situs berita palsu udah jadi industri yang besar di Makedonia dan saat ini sudahudah ada lebih dari 200 situs. Rata-rata dari mereka bikin situs ini hanya untuk uang dan hiburan. Warga Veles mengatakan  bahwa pendapatan pembuat berita bohong di kota ini bisa mencapai 200 ribu dolar atau 2,7 milyar rupiah !
Bagaimana dengan Indonesia ?

  Untuk Indonesia sendiri mungkin pendapatannya gak sampai milyaran rupiah per bulan tapi gaji pembuat berita bohong di indonesia menurut kabar bisa lebih besar dari gaji PNS awal selama setahun ! Nah mereka bisa mendapatkan pendapatan sebesar ini dikarenakan mereka menyebarkannya lewat sosial media. Untuk berita bohong dengan pendapatan paling besar di indonesia biasanya berita yang berhubungan dengan politik maupun agama.
Belum dapat saya simpulkan apakah berita hoax di Indonesia ini dibuat atas dasar kepentingan bisnis semata atau ada kepentingan lain yang “memboncengi”. Tapi menurut pengamatan saya pembuat berita hoax di Indonesia didominasi oleh Pasukan nasi bungkus dan pasukan nasi kotak yang ingin menjatuhkan lawannya.

yang jelas pelaku penyebar informasi hoax bisa terancam pasal 28 ayat 1 dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Di dalam pasal ini disebutkan, ‘Setiap orang yang dengan sengaja dan atau tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan, ancamannya bisa terkena pidana maksimal enam tahun dan denda maksimal Rp 1 miliar.’

Iklan

Ikan Ikan Cichlid yang Sering Salah Nama

Posted on

Cichlid, ya cichlid merupakan keluarga ikan yang sangat populer. Cichlid juga merupakan ikan dengan rata rata warna yang menarik sehingga cocok bagi ikan hias. dibalik banyaknya cichlid taukah anda bahwa ada beberapa ikan cichlid yang sering salah nama, apa sajakah itu ? berikut daftarnya :

  1. Ikan Lemon dan electric yellow

Lions cove yellow labido

Kita pasti menganggap ini adalah ikan lemon bukan ? tapi sebenarnya anda salah. ikan ini sebenarnya adalah ikan electric yellow.

Neolamprologus_leleupi

inilah ikan lemon yang sebenarnya yaitu Neolamprologus leleupi.

2. Melanochromis johannii dengan Melanochromis cyaneorhabdos

MelanochromisCyaneorhabdosM12_t

Pasti sebagian dari kita menganggap inilah yang disebut dengan ikan blue johanni bukan ? kalau begitu ANDA SALAH… ikan ini sebenarnya Melanochromis cyaneorhabdos. Ikan ini antara jantan dan betina memiliki warna yang sama. ikan blue Johanni yang sebenarnya memiliki warna kuning pada jantannya seperti gambar ini. awalnya biru lalu setelah dewasa menjadi kuning.

371408287_79d71bed4d

 

3. Festae dan Mayan cichlid

download

Mayan Cichlid

download (1)

Festae cichlid

Sejarah Iran, Revolusi Umat Islam Terbesar Masa Kini

Posted on Updated on

revolusi-iran

Iran saat Perang Dunia

Iran, negara yang penuh misteri masa lalu dan kekuatan yang melegenda ini tentu sudah tak asing bagi kita. Iran yang dahulu bernama Persia ini telah benyak melahirkan ilmuan dan pemikir pemikir terkenal dan berpengaruh bagi dunia. Para penerjemah hadist baik dari kalangan Sunni atau Syiah juga banyak di iran, seperti Syeikh Saduq, Syeikh Kulainy, Imam Bukhari, Imam Muslim serta Halim Al Nishaburi.

Ahli agama juga banyak yang berasal dari Iran seperti Syeikh Tusi, Imam Ghazali, Imam Fakhr ar Razi dan lain lain. Orang terkenal lain dari persia juga ada Al Farabi, Avicenna, Rumi serta Abdul Qadir Jaelani.

Penemuan minyak di Iran satu abad yang lalu juga telah membuat adanya kesepakatan Anglo- Russian Convention pada 1907, yang berisi persia dibagi menjadi beberapa wilayah kekuasaan. Negara ini pada PD 1 dikuasai Inggris dan Russia hingga pada 1919 Inggris menetapkan Protectorate di Iran yang menyebabkan Russia terpaksa mundur dari Iran pada 1921. Ditahun yang sama juga telah terjadi kudeta ditengah kekosongan pemerintahan yang melanda Iran. Persian Cossack Brigade yang dipimpin oleh Reza Khan berhasil mengkudeta pemerintahan dan memdeklarasikan diri sebagai Syah ( Raja Iran ) pada 1925 dari Dinasti Pahlevi.

Sebagai salah satu negara penghasil minyak terbesar di dunia, Iran sangat penting peranannya dalam Perang Dunia 2. Dalam perang dunia 2 Iran adalah pemasok bahan bakar ke Uni Soviet, markas Inggris, India serta Soviet. Pada 1943 lahirlah konferensi Tehran yang diperolehlah Tehran Declaration yang isinya menjamin kemerdekaan Iran setelah perang berakhir. Namun fakta berkata lain, setelah perang usai Soviet tidak mau menarik pasukannya dan justru mendirikan negara baru yaitu Pemerintahan Rakyat Azerbaijan dan Republik Kurdistan pada 1941.

Terjadinya Revolusi Terbesar di Dunia

revolusi-islam-iran

Pada masa pemerintahan Syah Reza Pahlevi, telah terjadi banyak kemerosotan moral di Iran. Diantaranya  saat perayaan 2500 tahun berdirinya kerajaan Persia yang diadakan di Persepolis pada Oktober 1971. Perayaan yang diadakan selama 3 hari ini telah menghabiskan biaya 100 hingga 120 juta dolar. Di perayaan ini juga tersaji minuman keras dan makanan yang dibuat oleh koki koki dari Paris. Perayaan besar bagi penduduk asing ini telah banyak menyengsarakan rakyat, banyak terjadi kelaparan dimana mana.

Pada 1976, Syah Reza membuat kemarahan yang sangat sangat besar dari umat islam Iran dengan mengganti kalender Hijriah dengan kalender kerajaan. Perhitungan kalender kerajaan itu dimulai dari tahun 529 SM sehingga dalam semalam, tahun di iran berubah dari tahun 1355 menjadi tahun 2535.

23 Oktober 1977, Ayatullah al Hajj Sayid Mustafa Khomeini syahid secara misterius di Najaf, Irak. Putra sulung imam Khomeini ini telah mendalami banyak ilmu agama sejak berusia 15 tahun. Ia telah banyak berguru pada ulama ulama besar seperti Imam Khomeini, Ayatullah Burujerdi, Sayyid Muhammad Al Damad dan lain lain. Pada 4 November 1964 ia pernah ditangkap dan dipenjara selama 58 hari oleh Syah Reza karena dianggap perjuangannya menegakan Islam terlalu membahayakan kerajaan. Setelah bebas ia terus berusaha memperjuangkan revolusi Islam Iran hingga syahid.

Akhirnya munculah sebuah aritel di koran Ettelaat yang berisi hujatan bagi Imam Khomeini dan ulama ulama islam lain. Sontak artikel ini menuai banyak protes dari kalangan umat islam di Iran. Hingga akhirnya terjadilah demonstrasi berdarah di kota Qom, disana tentara kerajaan membantai demonstran yang menolak koran Ettelaat tersebut. Tak hanya di Qom, di kota kota lain seperti Tabriz, Isfahan, Yazd, Shiraz dan kota kota lain juga terjadi unjuk rasa yang serupa.

Pada 24 September 1978, Rumah Imam Khomeini di Najaf dikepung oleh tentara Irak setelah adanya pertemuan menlu Iran dan Irak di New York. Berita pengepungan ini akhirnya menyulut kemarahan umat islam di Irak, Iran, dan seluruh negara muslim di dunia.

Tahun 1979, Imam Khomeini mendirikan dewan Revolusi Islam, sementara Syah Reza telah kabur dari Iran sejak 16 januari 1979 karena takut oleh unjuk rasa kaum muslim di Iran. Pada pukul 09:30 tanggal 1 Februari 1979 akhirnya pesawat yang ditumpangi Imam Khomeini tiba dan banyak kaum muslim dari berbagai negara datang untuk menyambut revolusi terbesar umat islam di abad modern ini setelah 14 tahun di pengasingan.

 

Di Behest e Zahra, Imam khomeini menyampaikan pidato paling bersejarah bagi rakyat muslim di Iran. Disaat 10 hari menjelang kemenangan umat muslim atau yang lebih dikenal dengan ‘Asyratu Al Fajri, setiap hari kelompok kelompok yang datang dan menyatakan janji setia pada islam. Yang paling menghebohkan adalah pada 8 Februari 1979 dimana perwira angkatan darat dan angkatan udara menyatakan janji setia yang merupakan tanda berakhirnya kerajaan Syah Reza Pahlevi.

10 Februari 1979, Pemerintah mengumumkan keadaan darurat total dan menurunkan seluruh tank serta persenjataan lainnya untuk menumpas kaum muslim yang ingin mengadakan revolusi islam iran. Imam khomeini kemudian berpidato yang bunyi salah satu penggalan pidatonya adalah sebagai berikut :

Sesungguhnya pengumuman keadaan darurat yang diumumkan hari ini hanyalah tipu muslihat dan bertentangan dengan syariat. Oleh karena itu, hendaklah rakyat tidak mempedulikannya selamanya.

Selama 24 jam setelah pidato itu terjadilah perang bersenjata antara rakyat iran, umat muslim berbagai negara serta tentara yang telah mngucap janji setia pada khomeini melawan tentara syah reza.

Pagi harinya tanggal 11 Februari 1979 kekuasaan Syah Reza resmi berakhir. Pada 30 dan 31 Maret 1979, pemerintahan sementara Imam Khomeini meminta seluruh warga Iran yang berusia diatas 16 tahun untuk memilih dalam referendum untuk memilih apakah negara akan menggunakan sistem pemerintahan repoblik islam iran atau monarki. Hasilnya 98% rakyat memilih sistem Repoblik Islam Iran. 4 Februari 1980 Abolhasan Banisadr resmi terpilih menjadi presiden pertama Repoblik Islam Iran. Setelah revolusi, tanggal 4 November 1979 terjadilah penyadraan 444 hari di kedubes amerika karena Iran menganggap amerika membantu Syah Reza.

Revolusi yang baru saja terjadi di Iran dimanfaatkan Irak untuk melawan Iran. Selama perang Irak – Iran, dua negara besar yaitu Amerika dan Uni Soviet secara terang terangan menyatakan dukungan dan bantuannya pada Irak. demikian juga Mesir, Pakistan dan Arab Saudi, Sementara Iran hanya dibantu oleh Suriah dan Libya. Walaupun secara politik, koalisi, senjata dan jumlah pasukan Iran kalah telak namun pasukan Iran tetap dapat memenangkan perang itu dan menahan gempuran Irak dan sekutunya.

Heboh ! Ditemukan Batu yang Bisa Mengalirkan Listrik

Posted on

batu-meteor

Pada awal 2015 ini rakyat indonesia seolah kembali ke zaman batu, mengapa demikian ? hal ini dapat kita lihat dari antusiasme rakyat indonesia dalam mengoleksi berbagai jenis batu. Banyak orang yang berbondong bondong ke sungai, gunung, bukit dan lain lain hanya untuk mencari sebongkah batu. Kebudayaan mengoleksi batu ini sebenarnya sudah ada sejak zaman neolitikum, hal ini dapat dibuktikan dari penemuan artefak artefak kuno yang terbuat dari batu baik itu untuk keperluan sehari hari ataupun untuk perhiasan semata.

Penemuan batu giok dengan ukuran yang sangat besar beberapa waktu yang lalu telah menambah kepopuleran dari batu mulia yang ada di indonesia .Akhir akhir ini masyarakat indonesia mulai dikejutkan lagi dengan batu yang bisa mengalirkan listrik. Berikut adalah gambar batu yang bisa mengalirkan listrik tersebut.

208

 

:v :v :v :v  selamat anda kena troll :v :v :v

Kamov Ka 52 Helikopter Terbaik di Dunia

Posted on Updated on

ka 52

Helikopter tempur Ka-52 Alligator merupakan helikopter tempur terbaik di dunia yang diproduksi oleh Rusia. Helikopter ini diproduksi sebanyak 65 unit dan terbang pertama kali pada 1997. Senjata yang dimiliki helikopter ini antara lain kapsul meriam eksternal dengan senapan 2A42 30 milimeter dan amunisi 460 peluru, Vikhr PTUR (Protvo-Tankoviy Upravlyaemye Rakety/Roket Kendali Antitank) dengan saluran kendali sinar laser (LLKU/Lazerno-Luchevoy Kanal Upravleniya), kapsul roket tanpa kendali 80 milimeter, bom udara, serta misil udara. Ka-52 Alligator merupakan modifikasi terbaru dari Ka-50 Chyornaya Akula (Hiu Hitam) yang terkenal. Helikopter ini dibuat dengan dua tempat duduk, sementara Ka-50 Chyornaya Akula hanya memiliki satu tempat duduk.

Alligator dapat melakukan hal-hal luar biasa yang tak mungkin bisa dilakukan helikopter di kelasnya, seperti terbang mundur atau melakukan ‘voronka’, terbang di sekitar sasaran dengan moncong yang memiliki sistem senjata terus menghadap ke sasaran itu. Helikopter juga dapat berakrobat berkat desain Alligator yang unik. Helikopter ini dibuat dengan rancangan koaksial, dua baling-baling utama berputar ke arah yang berlawanan dengan posisi saling menumpuk dan tanpa baling-baling ekornya. Helikopter semacam ini lebih mudah melakukan manuver, mudah dikendalikan, dan lebih aman.

Ka-52 Alligator tercatat dalam Guinness Book of Record sebagai helikopter tempur terbaik di dunia. Ini nih videonya kamov ka 52 saat di Paris Air Show

Iran Memiliki Salah Satu Pasukan Cyber Terkuat di Dunia

Posted on Updated on

Assalamualikum wr wb

cyber-attacks-from-Iran-hit-US

Iran adalah salah satu negara terkuat dan terpopuler di Timur Tengah. Kepopuleran iran muncul akibat kekuatan militernya yang bisa dikatakan cukup kuat dan juga nada nada bicaranya yang sangat keras kepada Israel dan Amerika. Iran sangat dikenal dengan sikapnya yang benci terhadap blok barat setelah terjadi revoulusi di Iran.

Kini Negara Islam Iran juga semakin menunjukan taringnya di dunia antariksa, hal ini terbukti dari serangkaian uji coba peluncuran roket, pembuatan satelite serta penelitian di bidang astronomi. Kemampuan Iran di dunia maya juga semakin terlihat. Saat ini Iran secara diam diam mengembangkan kemampuan pasukan Cybernya. Jumlah pasukan Cyber Iran memang bila dibandingkan dengan Cina, Rusia ataupun Amerika kalah, tapi jika dalam kualitas kemampuan Iran tidak perlu ditanya lagi. Kekuatan pasukan Cyber Iran bisa disejajarkan dengan pasukan Cyber milik Cina bahkan mungkin bisa diatasnya Cina.

CEO Google Inc Eric Schmidt telah mengakui kemampuan luar biasa dari para ahli perang cyber di Iran, yang beraksi terhadap jatuhnya sebuah pesawat drone mata-mata AS oleh Angkatan Darat Iran baru-baru ini. “Ahli Iran yang berkemampuan luar biasa dalam perang cyber untuk beberapa alasan kita tidak sepenuhnya mengerti,” kata Schmidt dalam sebuah wawancara dengan CNN, yang disiarkan pada hari Kamis. Pada 4 Desember, unit perang elektronik militer Iran mengumumkan bahwa Iran telah ‘menjatuhkan’ dengan kerusakan minimal pesawat siluman pengintai AS RQ-170 Sentinel, sementara dia melanggar wilayah udara Iran. Pesawat, dirancang dan dikembangkan oleh perusahaan Amerika Lockheed Martin, telah menyeberangi perbatasan Iran dengan Afghanistan dan dibawa turun ketika terbang di atas kota timur laut Kashmar. Iran telah mengumumkan bahwa mereka berniat untuk melaksanakan reverse engineering pada pesawat udara itu, yang juga dikenal sebagai Beast of Kandahar, dan mirip di desain untuk seorang pembom siluman B-2 Angkatan Udara AS. Mengakui kemampuan Iran untuk melakukan reverse engineering pesawat udara, Peter Grier, seorang staf penulis harian Christian Science Monitor online, menulis dalam sebuah artikel pada hari Kamis, “Ini pernah dilakukan sebelumnya, oleh suatu negara yang pada saat itu Amerika Serikat menganggap dia berteknologi rendah . “ Menurut Grier, pada Agustus 1947, Uni Soviet mengarak pesawat Tu-4 Bull, replika dari sebuah pembom B-29 Amerika, yang telah disita pemerintah Soviet pada tahun 1944 setelah pesawat terpaksa melakukan pendaratan darurat di pangkalan Uni Soviet .

  Beberapa waktu yang lalu Cina berhasil menembus sistem pertahanan Amerika dan mencuri data blueprint pesawat F 22 dan F 35 amerika, namun meretas sistem pertahanan masih lebih mudah bila dibandingkan dengan meretas drone. Melihat ancaman yang begitu besar dari Iran, Amerika serta negara negara koalisinya berusahan menggempur pertahanan Cyber Iran dan meledakan fasilitas nuklir iran dengan mematiakan sistemnya dari jarak jauh tapi karena kekuatan pasukan Cyber milik Iran tak jarang gempuran gempuran dari Amerika dan koalisinya itu gagal dan justru Amerika dan Sekutunya yang menerima gempuran dari Iran

Wasalamualaikum wr wb

Kenapa Iran Tidak Pernah Menyerang Israel?

Posted on

mengapa Iran belum Menyerang Israel

Kabar tentang Dunia Islam

Peta Iran Israel Peta Iran Israel

“Kenapa Iran Tidak Pernah Menyerang Israel?”. Itu adalah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh awam.

Kalau kita lihat Peta, posisi Arab Saudi dan Turki itu lebih dekat dibanding Iran. Pertanyaan yang sama bisa kita ajukan ke Turki dan Arab Saudi..

Jawabnya ada beberapa macam.

Pertama jaraknya jauh. Silahkan lihat peta di atas. Ini sama halnya dengan kita bertanya kenapa Turki, Yaman, Afghanistan, Pakistan, dan Indonesia tidak pernah menyerang Israel. Karena jaraknya cukup jauh dan terhalang oleh beberapa negara. Untuk menyerang dengan 100 ribu pasukan misalnya, paling tidak butuh 100 kapal perang yang bisa memuat 1000 pasukan. Itu pun kapalnya harus dipersenjatai canggih. Jika tidak bisa dirudal atau dibom oleh pesawat tempur AS / Israel dengan mudah.

Kalau lewat Laut Merah, kemudian terusan Suez yang sempit, mudahkan bagi AS untuk merudal kapal2 Iran yang membawa 100.000 prajuritnya? begitu pula kalau pakai pesawat Herkules mudah sekali di rudal. Sedang kalau…

Lihat pos aslinya 1.470 kata lagi